Semangat!!!!

Cari Blog Ini

Rabu, 17 Oktober 2012

Bodoh atau Malas?

Sebuah statement yang aku pernah denger bilang gini “di dunia ini tidak ada perempuan bodoh yang ada adalah perempuan malas”… hmm… Aku jadi teringat seorang sahabatku dulu di kampus. kami satu asrama. Dia seorang yang cerdas, terkadang aku dibuatnya terperangah ketika dia sudah mulai mengomentari sesuatu. Seringkali ketika kami berdiskusi dalam kelompok kecil, dia sangat kritis dalam bertanya, hal-hal yang sama sekali tidak terpikirkan olehku itu dia tanyakan dan membuat diskusi kami jadi menarik. Dia sangat terbuka sampai-sampai mungkin semua orang bisa melihat apa yang ada dalam pikirannya. Satu kelemahannya adalah malasnya minta ampun. Malas bangun bagi, malas bersih-bersih. Malas bergerak. Kamarnya sudah beralih menjadi kapal pecah, berantakan abis. Kadang aku gak habis pikir, kok ada ya orang seperti ini. Tubuhnya pun semakin tambun aja akibat kemalasannya itu, dia juga jadi gampang sakit karenanya. Sedih juga aku kalo ngeliatnya… Suatu hari kami datang dalam ke persekutuan mahasiswa yang ada di kampus kami. Setelah pulang dari ibadah ada satu perubahan yang dia lakukan. Satu kebenaran Firman Tuhan yang disampaikan dari Roma 12:1 “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati”. Memotivasi, mendorong dia untuk mengubah kemalasannya. Dia mulai mengubah pola hidupnya. Perlahan-lahan tapi pasti dia menjadi pribadi yang lebih baik, tidak lagi malas. Tuhan menginginkan anak-anaknya menjadi pribadi yang sungguh-sungguh menyerahkan hidupnya bagi Tuhan. Menggunakan seluruh pikiran, perkataan, dan sikap hidup untuk memuliakan nama Tuhan. Praise The Lord. God Bless You... Semangat...:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar