Semangat!!!!

Cari Blog Ini

Senin, 15 April 2013

GOD is Good All The Time

Yapz… itulah yang terpikir dan aku rasakan saat ini “God is good all the time”. Jika ditanya kok bisa? Kenapa? Aku pasti akan jawab.. iyalah. Buktinya selama aku hidup sampai sekarang ini, ga pernah tuch aku lihat Tuhan berbuat yang tidak baik padaku. “udah ga usah sok rohani dweh… ya itu kamu, beda dengan aku” mungkin akan ada orang yang bilang getow ke aku.. but aku bisa buktikan kalo God is good all the time. Contoh kecilnya aja peristiwa yang baru aja kemaren aku alami. Sore sekitar jam 5-an aku siap-siap pulang abis pelayanan di sebuah sekolah. Langit mendung dan titik-titik air sudah mulai berjatuhan. Aku berjalan bersama-sama dengan beberapa remaja yang aku layani sambil aku mencari ojek untuk pulang ke rumah. Jalanan begitu ramai, bising, semua berebutan ingin segera sampai ketempat yang dituju. Lama ojek yang ku tunggu-tunggu tak juga menampakkan diri. Sambil melihat keramaian di jalan aku hanya bisa berdoa kepada Tuhan “Tuhan hujan sudah mulai turun, kirimkan aku ojek yang tepat sehingga aku bisa sampai rumah dengan selamat tanpa kebasahan. Dalam nama Yesus Amien”. Sebuah doa singkat yang aku ucapkan dalam hati. Begitu selesai berdoa, tiba-tiba sebuah motor menghampiriku dan ternyata setelah aku lihat ternyata itu bapak demikian aku menyebutnya. Karena aku tinggal bersama dengan keluarganya selama hampir 4 bulan ini (note: anak rantau). Tuhan baik bahkan sangat baik. Dia menjawab doaku.. lebih dari yang aku harapkan. Aku bisa sampai rumah dengan selamat, tidak kebasahan karena hujan dan aku tidak keluar ongkos untuk naik ojek hehehe…(ini berkat plus plusnya) Itu baru satu contoh dan masih banyak hal lain lagi kebaikan-kebaikan Tuhan yang terus saja aku rasakan dalam hidupku. Memang bukan melulu hal-hal yang menyenangkan saja. Tapi dalam setiap masalah pun aku terus belajar bahwa Tuhan itu baik. Seandainya saat ini aku ga tinggal di luar kota, meski aku harus belajar beradaptasi dengan budaya yang baru, suasana baru, jenis-jenis makanan baru, orang-orang baru (semuanya baru). Aku ga akan tahu apa itu “hidup mandiri”. Yaa awalnya aku ngerasa “dibuang” but sekarang aku merasakan bahwa ini semua adalah untuk kebaikanku. Jika aku tetap tinggal maka aku hanya menjadi anak manja yang ga mampu hidup mandiri. Finally…I can say to Jesus… God is good all the time. Praise The Lord. (Parepare, 10 April 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar